Arak Abangan

Maret 14, 2007

Dua Puluh Dua

Filed under: arak — by arakabangan @ 2:14 am

Hari ini dia genap berusia dua puluh dua tahun. Dia sudah menikah lebih dulu daripada aku. Bukan aku yang dinikahinya, meskipun aku berharap begitu. Dan tujuh tahun adalah rentang waktu yang sangat singkat untuk mengenang dia. Sejak dari pertama aku mengenal dan memaki dirinya hingga tiga tahun belakangan saat aku hanya bisa membayangkan dirinya. Entah berapa kali aku menyusuri rel kereta antara jogjakarta – surabaya hanya untuk melihat rumah kontrakannya. Untuk melihat dia bersama seorang hamba bangsat dengan roda empat-nya yang mengkilap. Toh sisi – sisi trotoar, masjid – masjid dan pos – pos satpam yang aku tiduri di malam yang busuk masih menyapaku dengan hangat.

Hari ini aku hanya bisa menapak tilasi jalan – jalan yang aku lalui bersamanya. Mengangkat tujuh botol arak bukan abangan untuk memperingati tujuh tahun perjalananku mengagumi dia. Dan dua puluh dua teguk pertama kupersembahkan untuk ulang tahunnya.

Selamat Ulang Tahun, istri orang.

2 Komentar »

  1. wah…wah…tulisan2 abang ini keren loh. semuanya kubaca dan sangat mengenyangkan. eh, orang yang gak tahu abang, pasti mengira abang ini sangar, tapi kalo baca dijamin ces…nges…hiiiii dingin bang! apa ya sebutannya? hmmm…melankolis maskulin! heheheheh đŸ™‚

    Komentar oleh fahri — April 27, 2007 @ 7:51 am |Balas

  2. kalo cewek itu tau kamu suka dia, pasti dia ga akan membiarkan kamu ‘hanya sekedar mengagumi’, sayang kmu ga punya cukup keberanian buat bilang kata sakti itu…….. padahal dia uda mau kmu ajak ke jogja, kmu ajak makan ice cream berdua, makan vineta-mu yang hampir leleh, datang ke tokomu, banyaklah…… tapi kamu ga tau…….. btw, gadis itu bilang trims buat segalanya!

    Komentar oleh diski — April 20, 2009 @ 12:32 pm |Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

