Arak Abangan

Mei 28, 2007

Sepatu Converse Warna Putih

Filed under: Uncategorized — by arakabangan @ 10:24 am

Rumah kawanku yang besar layaknya rumah kost itu berada di ujung gang yang gelap dan sepi. Di depannya ada lapangan yang sudah ditumbuhi ilalang setinggi lutut. Penerangan jalan tidak sampai ke depan rumahnya, keadaan itu membuatnya tampak gelap dan seram. Di ujung gang itu ada jalan menurun yang berujung pada tetumbuhan bambu yang lebat, dan kalau malam hari terlihat seperti hutan. Tak jarang kawan – kawanku sering ketakutan bila berkunjung ke rumahnya. Keluarga kawanku ini punya usaha katering, sehingga kalau kami berkumpul di rumahnya sering ada jajanan sisa katering disuguhkan pada kami. Tapi malam itu sesampainya aku disana ada pengecualian. Tidak ada suguhan jajanan, hanya dua gelas es sirup rasa jeruk untuk dua kawanku yang sudah tiba duluan, sedangkan untuk diriku hanya segelas air dingin. Aku maklum, mungkin karena memang malam ini bukan kumpul rutin membahas masalah radio kampus kami. Kami menunggu kawan – kawan sebelum berangkat berkunjung ke radio kampus lain. Setelah mereka tiba kami segera berangkat.

Ruangan yang tidak begitu besar itu memiliki dua pendingin yang posisinya berlawanan arah. Keduanya dinyalakan, tak heran jika jaket yang aku pakai tidak bisa menahan dingin. Dua buah meja ditaruh di pojokan, dan di atasnya dipenuhi oleh tumpukan – tumpukan barang. Tampaknya memang sengaja disingkirkan untuk tempat acara malam itu. Aku sengaja duduk di pinggir, agar bisa menyandarkan punggung yang berat ini ke dinding. Sementara kawan – kawan yang lain langsung menyatukan diri dalam lingkaran forum. Tak lama setelah kami mengistirahatkan pantat acara dimulai.

Malam ini dia terlihat sama saat melangkahkan kakinya melewati hadapanku, seperti minggu kemarin saat aku pertama bertemu dia. Celana yang sudah sobek di dengkulnya itu mungkin celana kesayangannya. Sering aku lihat dia menggunakan celana itu. Tubuhnya juga masih dihiasi dengan kaos warna putih, entah sama persis atau hanya mirip dengan yang dia pakai minggu kemarin, ataupun yang sering aku lihat dia pakai di foto – fotonya. Entah hanya perasaanku atau aku yang sedang mabuk, aku lihat dia malam ini sungguh indah. Duduk di sudut jauh sebelah kananku bersama kawan – kawannya, tak sadar sedang aku perhatikan.

Acara mulai terasa tidak kondusif, seperti debat antar pemuka agama paling kolot di muka bumi ini. Dua orang pertama mulai meninggalkan forum, meninggalkan masalah yang belum terselesaikan. Aku mulai merasa gerah, pengung dan kedinginan. Ingin keluar menghisap sebatang sigaret murahan tanpa filter, tapi satu – satunya pintu di ruangan ini seperti satu kilometer jauhnya. Aku kasihan juga dengan si ketua panitia, yang kawanku se kampus itu. Dia sedang dicecar oleh forum mengenai kebijakannya. Kuurungkan niatku keluar. Sementara di sudut sebelah barat ruangan ini, aku juga melihat dia mulai bosan dengan acara.

Jam sepuluh lebih lima belas menit malam acara bubar. Aku melangkah ke pintu keluar dan memakai sandalku. Aku lihat dia tepat berada di depanku sedang berjongkok menali sepatu converse warna putihnya. Ingin aku berbicara tapi kuurungkan niatku, terlalu ramai. Lagipula aku terlalu pengecut untuk punya keberanian berbicara dengannya. Kuputuskan menunggu kawan – kawan di samping taman, menyandarkan tubuh di pilar yang berwarna putih. Aku berlalu dari hadapannya begitu saja lalu menyulut puntung rokok sisa perjalanan tadi.

She`s A Rainbow

(Jagger/Richards)

She comes in colors ev’rywhere;
She combs her hair
She’s like a rainbow
Coming, colors in the air
Oh, everywhere
She comes in colors

She comes in colors ev’rywhere;
She combs her hair
She’s like a rainbow
Coming, colors in the air
Oh, everywhere
She comes in colors

Have you seen her dressed in blue?
See the sky in front of you
And her face is lik a sail
Speck of white so fair and pale
Have you seen a lady fairer?

She comes in colors ev’rywhere;
She combs her hair
She’s like a rainbow
Coming, colors in the air
Oh, everywhere
She comes in colors

Have you seen her all in gold?
Like a queen in days of old
She shoots her colors all around
Like a sunset going down
Have you seen a lady fairer?

She comes in colors ev’rywhere;
She combs her hair
She’s like a rainbow
Coming, colors in the air

Iklan

5 Komentar »

  1. baGus dhAn seperti puisi Yang diTujuKAn paDa seoRAng bIdadAri yang terBang melinTas diCaKraWala,lalu kamU beRLARI untuk menGejaR kembaLi(dHAn ini buKAn bidaDAri yang keDua yng km keJAr tapi km terJatuh,dan terTinggal JAuh……semoga jAngAn sePErti dULu lg)

    tapi SeBetUlna BiDAdarI itu taU klo adA seOrang haMba TuhaN yang seDang megeJArna,diA tdK akan BerHenti uNtuk terBAng jika SeOrang iNsan ynG menGejarnYA tiDAk memANggilNA…..cObAlh uNtuk berBicaRA/menYApa waLAupun DenGan bUAlan buaLAn konYOL….untK mengHEnTikan dia….
    seHinGga diA tau apa SeBEbenarna yNg diRAsakan km UnTUK diRinya…….

    ……………………..SEMANGAT DHANI……………………..SEMANGAT DHANI……………………………….

    dhan ROKOK SEJATINYA MINTA DONG>…………….

    Komentar oleh RoSyD dom 65 — Mei 28, 2007 @ 4:30 pm |Balas

  2. Buat mas rosyid Cabhul,

    CANGKEMMU BHUL!!!!! …..hahahahahaha O,ya btw saya ini bukan hamba tuhan, saya hanya seorang manusia yang tumbuh berkembang, berputar dalam lingkaran hidup lalu suatu saat pasti mati.

    O,ya sementara saya masih di kampung halaman rokok saya Djarum Super, Ntar kalo dah kembali ke rantau pasti ada sebungkus Sedjati menyelip di saku saya……..

    Komentar oleh arakabangan — Mei 29, 2007 @ 4:23 am |Balas

  3. wuuiiiih ,
    di balik so2k garang mazz dhani ternyata ada sisi melankolisnya jugag iaah ?
    hhwhahahahahaa , .

    maz baro sadar iaah kalo wanita thu mank bidadari ?

    Komentar oleh teetha — Januari 16, 2009 @ 10:58 am |Balas

  4. Blogmu bagus juga

    Komentar oleh Mr. Tanjung — Maret 27, 2009 @ 5:37 pm |Balas

  5. Thanks dah berkunjung kemari Mr. Tanjung….

    Komentar oleh arakabangan — Maret 27, 2009 @ 5:44 pm |Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: