Arak Abangan

Mei 1, 2009

Malam Pergantian Bulan

Filed under: Di Sela Pergantian Hari,Uncategorized — by arakabangan @ 4:23 am

Malam ini bulan sudah berganti nama. Tepat jam dua belas, saat dentang-dentang lonceng mulai bernada. Tak lupa sekawanan jengkerik ikut bernyanyi berisik, mengkerik-kerik saling menyahut satu dengan lainnya. Si tokek pun seakan tak ingin kalah, dua belas kali dia memanggil-manggil namanya. Sayup-sayup aku mendengar kegaduhan semesta dari atas sini, diantara genting-genting yang ditumbuhi lumut, disini pula aku merebahkan diri mengiringi pergantian bulan.

Hei, tidak biasanya malam secerah sekarang ini. Hanya sedikit awan abu-abu yang menggantung di cakrawala hitam itu. Dan gemintang berkelip lentik, tersipu malu, disapuh awan yang tipis. Tunggu dulu, masih ada gugus bintang utara yang bersinar gagah di atas sana itu. Masing-masing berjajar rapi membentuk suatu pola yang indah. Apakah dari gugus itu juga, dewa-dewi malam turun ke bumi? Membagikan imaji yang tersaji dalam mimpi setiap manusia.

Kemarilah sejenak kalian hai dewa-dewi malam. Genting-genting lapuk masih cukup kuat jika hanya untuk menampung tubuh tak nyata kalian. Berceritalah padaku, bagaimana imaji-imaji mimpi itu tercipta. Maaf, aku tidak bisa menjamu kalian dengan segelas, apalagi sebotol arak. Tapi jika berminat, masih tersisa beberapa tetes air mata untuk kalian jilati. Eh, bukankah itu sajian favorit kalian.

Mimpi, ya terkadang siluetnya sungguh indah, pun menghanyutkan. Tak sungkan untuk membawa harapan kita terbang ke awang-awang. Aih, sungguh kejamnya kalian, hai dewa-dewi malam. Hendak kalian bawa kemana seluruh perasaan ini. Dan jika saja kalian hendak membawanya terbang, kumohon jangan terlalu tinggi. Sakit rasanya jika tiba saatnya untuk terjatuh lalu hancur berkeping-keping. Dan tentunya akan sulit bagiku untuk memungut, mengumpulkan serpihan-serpihan hati ini.

Tunggu sejenak, biarkan aku bertanya sebelum kalian pergi. Apakah yang sedang menjadi mimpinya di malam pergantian bulan ini?

it´s all because I love you
i´ve got so much to prove
it´s all because I love you
no matter what you do
and if we´re not together
well I´ll always be your friend
Uh huh That´s right baby,
cause it´s all about the love
yes it´s all about the love…
that I have for you

Beacuse I Love You. Composed & Performed by : T.N.T

Iklan

1 Komentar »

  1. ITU MALAIKAT MAUT yang lapar. mencari daging yang besar…skalian untuk cadangan 3 hari. dan sampailah ia….

    Komentar oleh sulis — Mei 1, 2009 @ 6:09 am |Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: