Arak Abangan

April 5, 2012

Lampu Kamar

Filed under: Selingan — by arakabangan @ 9:33 pm
Tags:

Sudah dua gelas kopi kuhabiskan sampai jarum jam akan masuk ke bilangan dua ini. Aku tahu malam ini dingin menusuk tubuh-tubuh yang terlelap dalam kesunyian mimpi. Tapi sengaja kubiarkan dia membuatku menggigil, agar aku tak terlelap. Agar aku tetap terjaga sampai bis mengantarmu sampai perempatan itu. Agar nanti kau tak perlu menunggu terlalu lama, agar kau bisa segera jatuh kedalam pelukan peraduan.

Sedari pagi lagu “Take Away My Pain” masih menemani benakku yang selalu diganggu prasangka. Kali ini dia masih setia menunggu, melihatku yang tak bisa tenang. Berbaring, lalu terduduk, sampai berbaring lagi tanpa berani mematikan lampu kamar. Sebelum aku sadari musik sudah menyelamatkanku dari celaka prasangka. Puji Tuhan!

Tetiba aku teringat Marquez, si penulis dari Kolombia itu. Dia sering mengungkapkan kecintaannya pada musik. “Kutemukan mujizat bahwa segala sesuatu yang berbunyi adalah musik, mobil-mobil di jalan, klakson, suara-suara, segalanya”, begitu ujarnya. Aku merasakan kata-kata itu begitu dekat dengaku, aku hampir tak bisa melakukan apapun tanpa candu musik. Bahkan ketika aku merindukanmu. Merindukan dirimu yang sederhana itu. Yang selalu menghantui benakku, seperti segala musik yang aku candu.

Aku ingin mengabadikan nostalgia hari-hari kemarin dan sekarang, besok setelah aku pergi. Membekukannya, dan menaruh semua itu di ingatanku yang selalu kutata rapi. Agar nanti jadi mudah ketika aku ingin mengingat semua ini, terutama mengingatmu. Ketika kau mulai lupa untuk berkunjung pada mimpi-mimpi malamku.

Take away my pain
Let the cold inside
It’s time to let it rain
There’s nothing left to hide
Take away my pain
I’m not frightened anymore
I’m learning to survive
Without you in my life
Til you come knocking at my door

(Take Away My Pain – Dream Theater)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

