Arak Abangan

April 6, 2012

Lampu Kamar #2

Filed under: Selingan — by arakabangan @ 8:27 pm
Tags: ,

Malam ini tidak sedingin kemarin, setidaknya di dalam kamarku. Tapi sedari jam duabelas tadi lampu kamar sudah kumatikan. Berharap agar hantu-hantu malam datang membawa sejumput mimpi. Aku tak ingin dia ketakutan mendekati kamar jika lampu masih menyala terang. Kau tahu kan, bagaimana hantu selalu ketakutan melihat cahaya.

Aku mencari-cari dari ingatan masa kecilku, yang semakin lama semakin diburamkan oleh usia. Tentang dongeng-dongeng menjelang subuh. Tentang waktu yang terus berlari mengejar akhir. Tentang masa yang terkikis sedikit demi sedikit dari genggaman.

Tapi dalam kesendirian di kamar ini, dalam dekapan malam dan gelap yang pekat. Waktu berjalan teramat lambat, tidak lebih cepat dari detak jam dinding kayu hitam yang aku titip darimu lebaran silam. Tidak ada nada staccato degup jantung yang biasa menemani mimipi menjelang subuh yang masih bayi.

Aku masih mencari kemana perginya angin malam yang kemarin mengantarkan dingin kedalam kamar. Menanti dia mengetuk pintu kamar yang kubiarkan terbuka lebar. Dan tiba-tiba aku dikejutkan oleh segala sesuatu yang menautkanku dengan dirimu. Mulai dari rindu, musim hujan hingga gelap malam.

Setidaknya aku sempat melihat nyala matamu yang teduh itu sore ini. Berpendar-pendar dari balik tawamu yang sederhana. Dan malam ini aku menyadari, perjalananku tersimpan didalam setangkup senyum yang kau lempar sore ini.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: